Yogyakarta, kuliah perdana bagi seorang mahasiswa baru dapat dikatakan sebuah babak baru dalam kehidupan akademiknya. Perkuliah itu juga dapat diartikan sebagai hal yang esensi dalam mengikuti perkuliahan selanjutnya. Kuliah perdana itu adalah start untuk menggeluti disiplin ilmu yang akan diterima.

Mengawali kuliah perdana semester genap tahun akademik 2017/2018 Magister Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan menghadirkan seorang narasumber. Narasumber ini adalah Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada, Prof. Drs. Kamsul Abraha, Ph.D. Selain itu yang menjadi moderator dalam kuliah perdana adalah Oki Mustava, M.Pd.Si.

Kuliah perdana yang dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Maret 2018 ini bertempat diruang sidang lantai tiga kampus 2 UAD. Tema dari kuliah perdana ini adalah “Penguatan Peran Mahasiswa Magister Pendidikan Fisika Melalui Penguasaan Problem Based Learning”.

Sebelum acara ini dibuka bapak Prof.Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc. Apt selaku direktur Pasca Sarjana Universitas Ahmad Dahlan memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi. Selain bapak direktur  pasca, bapak Dr.Moh.Toifur, M.Si selaku ketua Program Studi Magister Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan memberikan sambutan dan mengenalkan program-program yang berjalan di Program Studi Magister Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan. (sss)